Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Taman Safari Indonesia


Taman Safari adalah obyek wisata yang sangat menyenangkan dan menarik untuk di kunjungi. Taman Safari merupakan kawasan hijau yang di gunakan untuk mengkoleksi satwa-satwa dari seluruh dunia dan juga satwa lokal maupun satwa-satwa langka. Di sini hewan-hewan di biarkan berkeliaran di alam bebas sesuai dengan habitatnya.
Para pengunjung dapat bersafari melihat dan melintasi kawanan hewan dengan menggunakan mobil pribadi, mobil sewaan, bus, atau menggunakan bus yang disediakan oleh pihak Taman Safari untuk berkeliling. Hewan-hewan buas seperti singa dan harimau juga di biarkan berkeliaran secara babas dan anda harus mematuhi petunjuk-petunjuk yang tersedia, seperti kaca jendela harus ditutup rapat saat melintasi kawanan hewan buas, tidak boleh keluar atau turun dari kendaraan dan lainnya.

Akses
Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua atau sekitar 20 km dari Bogor.
Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil atau bus, bisa juga  menggunakan angkutan umum dari Jakarta, Bandung, Bogor atau kota lainnya. Anda tak perlu kuatir bila menggunakan kendaraan roda dua, karena di sana disediakan bus untuk berkeliling melihat hewan-hewan di kawasan Taman Safari. Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 2 jam.

Fasilitas
Tempat Penginapan, seperti Caravan, hotel atau bungalow, banyak juga vila yang disewakan di kawasan dekat Taman Safari, bus safari untuk berkeliling, kolam renang yang berukuran besar untuk orang dewasa dan juga anak-anak, taman rekreasi yang terdapat banyak wahana yang menarik untuk dimainkan, kincir raksasa yang biasa disebut bianglala, bom-bom car, komedi putar, rumah hantu, kereta api mini dan lain-lain, ada juga taman bermain untuk anak-anak, taman burung, baby zoo, gajah dan kuda tunggang, tempat sirkus pertunjukan singa, gajah serta hewan-hewan lainnya, panggung hiburan terbuka yang mementaskan atraksi hewan-hewan yang terlatih, tempat-tempat yang menjual souvenir, dll.

Kegiatan yang dapat dilakukan

Setelah anda melihat hewan-hewan di Taman Safari sebaiknya anda mengunjungi tempat rekreasi di kawasan Taman Safari. Di sana terdapat banyak wahana-wahana yang menarik, anda juga bisa mengunjungi baby zoo untuk berfoto dengan hewan langka seperti  orang utan, macan tutul, harimau putih dan hewan lainnya. Anda juga bisa mengikuti “Night Safari” yaitu  mengunjungi Taman safari pada malam hari untuk melihat kehidupan malam para satwa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar