Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Tangkuban Perahu,jawa Barat-Indonesia

Tangkuban Parahu merupakan obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat deretan kawah gunung berapi dan alam pegunungan sekitar yang indah. Tangkuban Parahu berada di ketinggian sekitar 2084 meter di atas permukaan laut, sehingga membuat udara di sekitar gunung ini terasa sejuk dan dingin. Oleh karena itu, bila anda berkunjung sebaiknya menggunakan jaket.
Gunung ini dinamakan Tangkuban Parahu karena bila di lihat dari kejauhan menyerupai perahu yang terbalik, sementara nama Tangkuban Parahu berasal dari bahasa Sunda yaitu Tangkuban yang artinya terbalik, Parahu yang artinya perahu. Bentuk gunung yang menyerupai perahu terbalik dipercaya ada kaitannya dengan legenda Sangkuriang.
Di sini anda dapat menikmati pemandangan kawah, berpiknik bersama keluarga dan menikmati kesejukan udara yang menyegarkan, atau menyewa kuda untuk mendaki gunung, lalu membeli souvenir seperti tas, topi, boneka, atau kerajinan yang terbuat dari batu.

Akses

Gunung ini terletak di selatan Kabupaten Subang, atau sekitar 37 km dari Bandung, 35 km dari Subang, sekitar 190 km dari Jakarta, dan 5 km dari obyek wisata Ciater.
Untuk mencapai daerah ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil, atau menggunakan angkutan umum dari Bandung dan sekitarnya. Tangkuban Parahu dapat di capai kurang lebih sekitar 50 menit dari kota Bandung, 45 menit dari Subang, sekitar 3 jam dari Jakarta, dan dari obyek wisata Ciater dapat ditempuh selama 15 menit.

Fasilitas
Toko dan kios souvenir, warung makanan dan jajanan, homestay, camping ground, area outbound, area parkir, area berkuda, pusat informasi, sementara bila ingin menginap sebaiknya di Bandung atau di Lembang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar