Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 29 Desember 2010

PHANG NGA-THAILAND

Propinsi ini dilimpahi kekayaan alam yang indah, mulai dari pegunungan megah sampai perairan biru jernih laut Andaman. Beberapa area yang populer:
Phang Nga Bay
Sekitar 2 jam berlayar dari pantai timur Phuket
Lebih dari 40 pulau dengan berbagai bentuk dan ukuran menghiasi perairan hijau di Phang Nga Bay. Gua-gua dengan formasi stalagmit dan stalaktit yang mempesona siap Anda jelajahi dengan kano dan kapal. Jangan kuatir akan kelelahan; petugas yang ahli siap mengantar Anda berkano.




    James Bond Island
Daerah yang seru untuk dikunjungi di Phang Nga Bay:
Khao Ma Chu
Aneka perbukitan kapur dengan bentuk yang unik; seperti kepala anjing pudel bahkan kepala ayam. Semua ini terbentuk oleh angin dan hujan selama ribuan tahun.
Khao Khian
Perbukitan ini terdapat di jalur menuju Pan Yi Island. Di salah satu tebingnya terdapat lukisan manusia dan hewan prasejarah yang telah berusia 3.000 tahun.
Lot Cave (Ko Thalu Nok)
Gua ini terbentuk dari bawah perbukitan kapur oleh ombak. Hanya wisatawan yang bernyali besar dengan perahu kecil yang bisa memasukinya.
James Bond Island (Khao Ta Pu)
Inilah lambang Phang Nga yang ternama di dunia. Disebut James Bond island karena film James Bond, The Man with The Golden Gun, mengambil lokasi di sini. Nama aslinya dalam bahasa Thai berarti pulau paku, karena bentuknya. 
Cobalah bergaya yang unik!

Khao Phing Kan
Tepat di depan James Bond Island, saksikan dua tebing vertikal yang saling bertindihan, pasti membuat Anda takjub akan keajaiban alam.
Ko Pan Yi
Pulau ini merupakan lokasi komunitas Muslim yang telah berusia 200 tahun. Anda dapat mengunjungi pulau ini untuk bersantap hidangan laut, dan melihat kehidupan penduduknya.



Muko Similan
50 km dari Thap Lamu Pier
Lokasi ini termasuk dalam sepuluh tempat diving terbaik dunia, cocok untuk scuba diving ataupun snorkeling. Kehidupan karang di sini menarik banyak satwa laut; lebih dari 10 spesies lumba-lumba terdapat di kawasan ini, ditambah paus dan pari raksasa (manta rays) dengan sayap sepanjang lima meter. Hutan yang rimbun di pulau ini juga menjadi rumah bagi banyak spesies burung dan menyediakan jalur trekking alam yang menarik. Sebelum masuk ke suaka alam ini disarankan untuk menghubungi Similan National Park Office (tel. 66 - 7659 5045).

Muko Surin
60 km dari Kura Buri Pier
Hamparan perairan karang dangkal yang terbesar dan paling indah di Thailand, lebih dari 7 km2. Richeliu Rock, titik diving yang terkenal di dunia, berada di gugusan pulau ini. Desa Mogan di pulau ini masih memiliki perikehidupan dan budaya tradisional. Sebelum masuk ke suaka alam ini disarankan untuk menghubungi Muko Surin National Park Office (tel. 66 - 7649 1378).
Ko Yao Noi
138 km dari pusat kota
Pengunjung pasti akan terkesima dengan gaya hidup dan lingkungan pulau yang snagat ideal. Dari tepi pantai berpasir putih dengan batuan warna warni di pantai timur, Anda dapat menyaksikan pemandangan cantik pesisir propinsi Krabi. Pulau ini juga menyediakan aneka kegiatan seperti bersepeda, trekking, berenang dan berkano. Pengunjung juga dapat bergabung bersama masyarakat lokal dalam kehidupan sehari-hari seperti memanen karet atau memancing dengan perahu, dan tinggal dalam homestay.
Khao Lak Beach
25 km dari Takua Pa
Pantai ini kini semakin populer oleh turis yang ingin ketenangan. Pantai dan air terjun yang indah di Khao Lak - Lam Ru National Park telah menjadikan Khao Lak pusat wisata terbesar di Phang Nga. Khao Lak juga merupakan titik awal untuk diving ke Muko Similan.

Ko Hong - Ko Phanak
Sekitar 2 jam berlayar dari pantai timur Phuket
Ko Hong dan James Bond Island / Ko Pan Yi biasanya termasuk dalam satu paket tur yang ditawarkan. Dengan berkano bersama petugas, Anda dapat memasuki gua-gua di dalam perbukitan terapung ini, namun harus menanti air surut. Di beberapa gua, Anda hanya dapat memasukinya dengan merebahkan tubuh sembari menyaksikan stalagmit dan stalaktit yang indah, untuk mencapai laguna di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar