Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

PULAU SEMPU DAN SEGARA ANAK

Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau jawa Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa TimurSaat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.

Di pulau ini terdapat telaga yang disebut Segara Anakan. Dimana air yang terdapat di telaga ini berasal dari air deburan ombak yang menghantam karang. Sebagian air itu mengalir masuk ke Segara Anakan melalui karang yang berlubang besar di tengahnya.
Bila kita mendaki karang, kita bisa melihat Laut Selatan yang terbentang luas sampai di kaki cakrawala. Saat pagi menjelang, matahari pagi bersinar hangat dan ramah, tidak terlalu panas. Saat malam datangpun udara terasa begitu sejuk, karena di sekitar pantai merupakan hutan yang cukup rimbun.
 
Pantai ini terletak di pinggir pulau Sempu dengan dikelilingi karang-karang tinggi sehingga seperti sebuah danau. Tetapi ada ombak yang datang dari sebuah celah besar diantara karang yang membuat pemandangan pantai kecil ini menjadi begitu indah.

Selain berenang di kolam raksasa ini, pengunjung juga bisa bersantai dengan bermain voli pantai. Bagi yang menyukai suasana alam yang asli, jauh dari kebisingan kehidupan modern, Pulau Sempu memberikan solusi, hanya memang jangan mengharapkan ada hotel berbintang, selain tempat tidur yang dibawa sendiri.

Walaupun jarang wisatawan yang mau menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke pantai ini, tetapi dijamin aman deh. Perlengkapan yang paling penting adalah makanan dan air bersih (tawar) karena di pantai ini tidak ada penjual makanan dan minuman dan tidak ada persediaan air tawar. Jadi anda harus membawa persediaan dari pantai Sendangbiru di seberang.
(jelajah indonesia : sempu island)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar