Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 28 Desember 2010

Wisata Kopeng Salatiga-Indonesia

Indotoplist.com : Kopeng adalah nama sebuah desa yang terletak di kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah, sekitar 15 km dari kota Salatiga. Terletak di ketinggian 1.450 m dari permukan laut. Diapit oleh gunung Telomoyo, Andong dan Merbabu. Menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan.
Wisata Kopeng Salatiga
Wana wisata Kopeng memiliki beberapa lokasi ideal yang bisa digunakan sebagai rekreasi keluarga, perkemahan, outbond dan acara rapat serta seminar pada institusi.

Untuk menuju Kopeng dari Semarang, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke arah Kopeng. Kondisi jalannya beraspal mulus, hati-hati jangan mengendarai terlalu cepat, karena luas jalannya hanya cukup untuk dua mobil.

Di lokasi wisata Kopeng terdapat air terjun Umbul Songo, yang berarti sembilan mata air. Jika Anda masuk ke lokasi Umbul Songo ini akan tercium semerbak udara pegunungan yang bersih dan harum bunga-bunga liar yang tumbuh di sekitar lokasi wisata.

Di Kopeng terdapat banyak villa-villa yang dilengkapi fasilitas TV dan air Panas, ruang pertemuan, ruang makan, bahkan dapur. Sehingga Anda dapat memasak sendiri apabila diinginkan. Serasa seperti di rumah sendiri disertai halaman parkir yang cukup luas. Anda dapat leluasa menikmati hari-hari libur dan rekreasi.

Bagi  Anda yang suka pada pendakian gunung, Anda bisa mengunjungi Wana Wisata Kopeng. Dan melihat gunung Merbabu dengan diterawangi oleh sinar matahari sore hari. jadinya puncak gunung seperti berkilauan. Belum lagi udaranya yang segar. 

Beberapa tips sebelum Anda bepergian ke Wana Wisata Kopeng, sebagai berikut: 
  1. Periksa bensin sebelum melakukan perjalanan di jalur yang sepi pada waktu senja hari, karena sebagian toko bensin banyak yang tutup kalo sudah sore.
  2. Jika melakukan perjalanan bermotor pada waktu senja, gunakanlah helm yang berkaca bening agar dapat melihat jalanan lebih jelas sekaligus melindungi mata dari serangan serangga-serangga malam.
  3. Jangan terlena dengan keindahan alam pada waktu mengendarai motor karena sangat berbahaya, lebih baik berhenti sejenak di pinggir jalan dan memuaskan diri menikmati keindahan alam itu.
  4. Berdoa sebelum bepergian.
Wisata Kopeng SalatigaWisata Kopeng Salatiga
HOTEL DI SEKITAR KOPENG:

Catalina Hotel 
Jl Raya Kopeng Km 5 SALATIGA
No Telepon: 0298-318075

Garuda Hotel 
Jl Raya Kopeng Km 14 SALATIGA
No Telepon: 0298-318178

Griya Loka Indah Hotel 
Dsn Sleker SALATIGA
No Telepon: 0298-318100

Kartika Wisata Kopeng Hotel 
Jl Raya Salatiga - Magelang Km 15 SALATIGA
No Telepon: 0298-318344

Kenanga Hotel 
Jl Raya Salatiga-Kopeng Km 6 SALATIGA
No Telepon: 0298-318397
Sumber : kbmwbu.jawatengah.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar