Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 29 Desember 2010

Kuil di Phuket-Thailand

Wat Chalong
  Kuil terbesar dan terpenting di Phuket adalah Chaitararam  Temple, yang   dikenal  dengan sebutan Wat Chalong.  Meskipun dari segi arsitektur mirip   dengan kuil  pada  umumnya, kuil satu ini memiliki sejarah panjang yang   membuatnya sakral.  Kuil ini didedikasikan untuk dua biksu  agung Luang   Pho  Chaem dan Luang Pho Chuang yang  terkenal atas ramuan obat   herbalnya dan  jiwa sosialnya  yang sangat  tinggi. Saat terjadi   pemberontakan di tahun 1876,  mereka merawat korban dari  kedua belah   pihak, dan turut mendamaikan  kedua pihak yang berperang sampai    akhirnya berdamai.
Phra Thong Temple
Thalang District
  Terkenal dengan patung Buddha yang seakan muncul dari bumi. Juga   terdapat  museum kerajinan masyarakat setempat seperti pernak pernik   pertambangan  timah, sepatu kecil pengikat kaki dari China, dan sebagainya.
Big Buddha (Phra Puttamingmongkol Akenakkiri Buddha)
  Patung Buddha di puncak bukit ini masih sedang dalam proses pembuatan   akhir, dan setelah selesai akan menjadi salah satu lambang kota Phuket yang   mengagumkan: menjulang setinggi 45 meter dan dari lokasi ini Anda juga   bisa  menyaksikan pemandangan Chalong Bay di satu sisi dan Laut Andaman   dan  pantai Kata di sisi lainnya. 
Kuil Jui Tui Shrine (di sudut Ranong Road & Soi Phutorn).
  Diperuntukkan bagi dewa vegetarian, Kiew Ong. Menjadi pusat arak-arakan   saat prosesi festival vegetarian. Di sebelahnya terdapat kuil Phud Jaw   Shrine , bagi Sang Dewi Welas Asih Kuan Im.
Kuil Shrine of the Serene Light (masuk melalui jalan kecil di samping On On Hotel).
  Diperuntukkan bagi Ong Soun Tai Sai, sang “Hercules” dari China. Juga   dapat  melihat ramalan nasib dengan ‘ciam si’ tapi hanya dalam bahasa   Mandarin  atau Thai.
Phra Nang Sang Temple
Persimpangan Ban Kian, Thepkasattri Road, Thalang Town
  Kuil berusia 200 tahun ini memiliki patung Buddha dari timah yang terbesar   di  dunia. Bahan timah ini juga mencerminkan latar belakang sejarah Phuket   yang  dahulu menjadi pusat penambangan timah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar