Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Puncak-Jawa Barat-Indonesia


Kawasan Puncak merupakan tempat favorit para warga Jakarta untuk beristirahat dan berekreasi bersama keluarga. Sebagian wisatawan ada yang menginap di berbagai hotel atau menyewa vila yang banyak tersedia di Puncak. Puncak merupakan kawasan pegunungan yang  mempunyai hawa sejuk, udara segar, pemandangannya indah yang membuat pikiran dan hati anda menjadi tenang.

Akses
Sebenarnya lokasi Kawasan Puncak dimulai sekitar 10 km dari Bogor yaitu dari Ciawi terus melalui Cibogo, Cipayung, Cisarua, Puncak Pass, hingga ke Cipanas.
Anda dapat menyewa kendaraan, atau menggunakan mobil pribadi, bisa juga menggunakan kendaraan umum seperti bus yang berangkat dari Jakarta atau Bandung, banyak juga kendaraan umum di sekitar Bogor yang menuju atau melewati kawasan Puncak.

Fasilitas
Di Puncak tersedia banyak hotel dan vila dengan harga bervariasi yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap serta pemandangan yang indah. Di sepanjang jalan kawasan Puncak terdapat banyak restoran atau rumah makan yang menyajikan masakan-masakan sunda dan masakan  lezat lainnya, tersedia juga warung-warung di pinggir jalan sekitar Puncak, dll.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Selama anda berada di Puncak, anda dapat jalan-jalan di perkebunan teh dengan menyewa kuda atau sepeda, menikmati udara yang segar, dan pada malam hari bisa mengunjungi warung atau kedai untuk membeli jagung bakar atau minuman yang dapat menyegarkan badan anda.
Di kawasan atau sekitar Puncak terdapat tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi seperti Taman Safari yang terdapat berbagai jenis hewan, Gunung Mas dengan perkebunan teh yang luas, di sini anda dapat berjalan-jalan menikmati keindahan perkebunan teh yang hijau dan bisa mengunjungi pabrik teh untuk melihat proses pembuatannya, selain itu ada Kebun Raya Cibodas, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan lain-lain. Kawasan Puncak merupakan tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar