Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

GOA CHINA BEACH,MALANG-JAWA TENGAH


Pantai Goa China, sebuah pantai dengan fenomena alam yang masih alami dan membuat setiap orang yang melihatnya terpesona. Pantai ini terletak di kawasan Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini terbentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Wow, lumayan panjang juga !. pantai ini pertama kali ditemukan oleh pertapa China pada tahun 1950. Sudah lama juga ya pantai ini ditemukan…! Sayangnya baru tahun 2007 Pantai Goa China dipublikasikan ke publik.
 

Pantai unik nan indah ini sekarang sudah menjadi tempat wisata yang banyak disinggahi oleh wisatawan. Para wisatawan ini sangat kagum melihat keindahan alam yang ada di sekitar Pantai . Begitu alami dan belum tercemar oleh sampah, ini disebabkan pantai ini belum begitu popular. Sayang, untuk saat ini para wisatawan masih belum boleh untuk merasakan segarnya air pantai ini karena arus bawah laut yang sangat deras. Di pantai Goa china yang masih alami, garis pantainya juga beragam, ada yang berpasir putih, ada karang yang dangkal dan ada pula yang curam.

Akses
Bila kita hendak kesana dari pusat kota Malang, pertama kita menuju Desa Turen kemudian kita ambil arah Desa Sumber Manjing Wetan. Hampir sepertiga perjalanan menuju Sumber manjing kita akan disuguhi pemandangan gunung kapur nan molek utamanya disepanjang tanjakan desa druju, Selepas dari Sumber Manjing kita menuju Desa Sitiarjo. Dari sinilah kita bisa memilih jalur, pertama jalur yang melalui perkampungan desa Bajul mati, namun jalan disini agak terjal dan sempit, jalur kedua melalui desa Sendang Biru, ini merupakan jalur utama yang relatif nyaman dengan jalan yang beraspal mulus, sesampai di desa Sendang Biru kita ambil jalur ke kanan, Sama Menuju Desa Bajul Mati. Hingga akhirnya kita sampai dipertigaan menuju pantai, maka sampailah kita di pantai Goa China.
 

Untuk bisa masuk ke pantai ini, kita harus membeli tiket dahulu. Harga tiketnya relatif murah kok hanya 3000 rupiah. Ternyata untuk menikmati pemandangan yang indah dan menyegarkan pikiran, tidak perlu biaya yang mahal ya…?


 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar