Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 29 Desember 2010

KRABI-THAILAND


Saat para pembuat film Hollywood mencari pantai terindah untuk film “The Beach” (Leonardo DiCaprio), mereka menemukannya di pantai Maya di Phi Phi Island, Krabi. Propinsi Krabi juga bersebelahan dengan propinsi Surat Thani, tempatnya pulau Ko Samui yang terkenal sebagai resor eksklusif, dan Ko Phang Ngan yang terkenal dengan Full Moon Party-nya. 
Beberapa tempat yang populer antara lain:
Phi Phi Island
40 km dari Phuket; 1,5 jam dengan speed boat, 2,5 jam dengan perahu biasa
Gugusan pulau ini memiliki dua pulau utama, yaitu Phi Phi Don dan Phi Phi Ley. Di Phi Phi Don terdapat banyak fasilitas bagi wisatawan, seperti hotel, resor, sampai rumah sakit. Namun Phi Phi Ley merupakan cagar alam sehingga tidak dapat dihuni agar tetap terjaga keasliannya. 

Kecantikan pantai Maya (Hat Maya) yang bermandikan laut jernih Andaman dengan latar belakang perbukitan kapur pasti akan tertanam dalam kenangan semua pengunjung di sini.



Ao Nang
Inilah titik asal ke berbagai atraksi di Krabi. Teluknya memiliki pantai yang indah, perairan jernih dan karang di perairan dangkal yang cocok untuk snorkeling. Terdapat berbagai hotel, resor, bungalow, agen perjalanan, restoran dan fasilitas aktivitas laut lainnya untuk melakukan “island hopping”, menjelajahi berbagai pulau di sekitar.
Ao Rai Le
Lokasi untuk petualangan ringan atau relaksasi sepenuhnya. Terdapat perbukitan kapur yang populer untuk hiking di East Hat Rai Le, sedangkan West Rai Le memiliki pantai berpasir putih yang sempurna untuk berenang atau bersantai menikmati mentari.
Berbagai perbukitan kapur ini juga menjadi rute panjat tebing yang sangat populer, terutama di semenanjung Phranang, antara Hat Tham Phra Nang dengan Hat Rai Le. Tersedia rentang keahlian mulai dari pemula sampai mahir, jadi yang baru belajar pun dapat menikmati serunya panjat tebing. Sewa peralatan, instruksi dan pemandu siap tersedia.

The Viewpoint
Pemandangan dari sini mampu mengungkap keajaiban yang menjadikan Ko Phi Phi sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Hanya berjarak 30 menit jalan kaki ke bukit timur Phi Phi Don, Anda dapat menyaksikan betapa laut emerald mencapai pantai Ao Ton Sai di sisi kiri dan Ao Lo Da Lam di sisi kanan.

Tham Phra Nang
Salah satu atraksi utama di pantai cantik ini adalah dua gua, Tham Phra Nang dan Phra Nang. Pengunjung biasanya memberi hormat pada kuil Phra Nang Shrine sebelum memasuki gua ini. Dari dalam, kita dapat menikmati pemandangan laut dan pulau sekitar yang mempesona.
Khai Island
Pulau putih bersih ini juga banyak dikunjungi saat ke Phi Phi, dan kita bisa bermain-main dengan ikan.

Ao Ton Sai
Pengunjung di sini bukan hanya untuk menikmati pantai putih yang lembut, tapi juga untuk naik kapal ke Ko Phi Phi di dekatnya. Terdapat akomodasi dan layanan bagi wisatawan.

Tham Viking (Viking Cave)
Dalam dinding gua setinggi 80 meter di Phi Phi Ley ini terdapat gambar-gambar kuno tentang kapal-kapal China, Arab dan Eropa. Dipercaya bahwa para pelaut atau bajak lautlah yang membuat gambar kuno ini. Di sini juga terdapat ribuan sarang burung layang-layang yang sangat bernilai tinggi.
Ko Po Da
Sang Pencipta menyusun Ko Po Da Nok, Po Da Nai, Thap dan Mo dalam satu garis vertikal yang rapi, dari utara ke selatan. Gugusan ini diberkati dengan pantai bersih, perairan hijau turquoise jernih dan karang yang dangkal. Saat air surut, Anda dapat berjalan di pasirnya dari Ko Pa Da Nok sampai ke Ko Thap dan Ko Mo. Po Da Nok mempunyai bentuk seperti kepala ayam atau golok (dalam bahasa Thai: Ko Kai dan Hat Khwan).

Susan Hoi (Shell Fossil)
Jutaan tahun yang lalu, dipercaya daerah ini merupakan danau air tawar penuh dengan kerang. Waktu dan alam membentuk kerang-kerang ini menjadi fosil yang melapisi pantai. Pantai fosil ini merupakan satu dari hanya tiga pantai geologis sejenis ini di dunia.
Kuil Tham Suea 
Kuil ini hanya bagi yang bertenaga tinggi karena Anda harus mendaki 1272 anak tangga untuk mencapai Golden Pagoda. Namun sesampainya di atas, Anda akan dihadiahi pemandangan Krabi  Town dan matahari terbenam yang spektakuler.
Ko Lanta National Park
Ko Lanta terdiri dari dua pulau yaitu Ko Lanta Yai dan Ko Lanta Noi. Sebagian besar pantai dan akomodasi di Ko Lanta Yai terdapat di sisi barat, dan semuanya dapat dicapai melalui jalan darat. Sala Dan Pier di sisi utara adalah tempat pertokoan, operator tur dan bank, sedangkan di sisi selatan terdapat kantor Ko Lanta National Park di mana Anda dapat berkemah menikmati alam yang indah. Di timur, pengunjung dapat melihat warga asli Ko Lanta dan sebuah desa gipsi laut.



1 komentar: