Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Padang Bai,Bali-Indonesia


Pelabuhan Padang Bai terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Dari kota Denpasar pelabuhan Padangbai berjarak ± 53 Km atau sekitar 3 Km dari kota Amlapura. Lokasi Padang Bai terletak di pantai jalan jurusan Klungkung-Karangasem belok ke arah kanan. Di desa Padang Bai juga terdapat Pura Silayukti yang merupakan salah satu Pura Sada Kahyangan di Bali. Lokasi Pura ini dapat juga sebagai obyek wisata karena dari areal Pura terdapat pemandangan indah teluk Padang Bai. Di dekat Pura juga terdapat tempat meditasi dan semedi yang terletak tepat di pinggir laut. Untuk melakukan meditasi disini perlu ada ijin dari pemangku setempat.
Berkas:Padangbai Secret Beach 1.jpg

Pelabuhan Padang Bai merupakan penghubung jalan ke Pulau lombok yang dapat ditermpuh dengan kapal ferry dengan waktu tempuh sekitar 4 s/d 5 jam tergantung besar ombak di selat lombok. Selat lombok ini merupakan lautan palung terdalam didunia. Beberapa waktu lalu, di Bali muncul sebuah wacana tentang pemindahan pelabuhan Padang Bai ke lokasi baru yang secara geografis dianggap lebih strategis dan menguntungkan secara ekonomis. Dan sampai sekarang perdebatan tentang rencana relokasi pelabuhan tersebut masih terus berlanjut.

Yang menarik dari obyek ini adalah tempatnya terlindung di suatu Teluk dengan batu karangnya yang hitam kokoh sehingga kehidupan bawah airnya aman. Di bagian Timur dari Pantai Padang Bai pasirnya berwarna putih bersih dan tebal sehingga banyak wisatawan memanfaatkannya untuk berenang di laut atau berjemur di pantai.
Berkas:Padangbai White Sand Beach 1.jpg

Laut di sebelah Timur bukit Padang Bai sangat baik untuk kegiatan Diving maupun snorkling bagi wisatawan. Di laut tersebut terdapat banyak ikan hias tropis dengan karang-karangnya yang indah. Padang Bai juga merupakan tempat mendaratnya para wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui jalur laut yang diangkut oleh kapal-kapal pesiar besar.
Berkas:Padangbai White Sand Beach 3.jpg

Di Padang Bai telah banyak terdapat penginapan maupun rumah makan bagi para wisatawan yang menikmati liburannya di sana, maupun para wisatawan yang akan pergi ke Lombok atau yang baru datang dari Lombok. Untuk keperluan penyeberangan ke Lombok tersedia kapal ferry yang siap melayani wisatawan atau orang-orang yang pergi ke Lombok.

sumber: http://alambali.wordpress.com
photo: http://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar