Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

SUMBER AIR PANAS CITEUREP-INDONESIA


Guci terletak di kaki Gunung Slamet, Kabupaten Tegal. Guci merupakan Obyek Wisata pemandian air panas yang di padu dengan keindahan alam yang asri serta udara yang sejuk dan dingin. Terdapat pemandian umum yang disebut pancuran 13 dan juga terdapat 10 air terjun alam di sekitar Guci. Anda dapat berendam atau mandi di kolam maupun di pancuran untuk menyegarkan otot yang penat dan konon air panas Guci dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sekitar satu kilometer dari pancuran 13, terdapat air terjun dengan tinggi 15 meter yang biasa disebut Air Terjun Jedor, untuk menuju tempat tersebut, anda bisa berjalan kaki atau menunggang kuda sambil melihat alam sekitar yang sangat indah.

Akses
Guci terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara, berada di Kecamatan Bumi Jawa, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Sekitar 40 km dari Tegal dan 30 km dari Slawi ke arah selatan. Untuk menuju lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari terminal Tegal menggunakan mini bus menuju Desa Tuwel atau Bumi Jawa yang memakan waktu sekitar 45 menit, di Desa Tuwel terdapat banyak kendaraan bak terbuka yang siap mengantarkan pengunjung menuju Guci dengan waktu sekitar 30 menit.



 Fasilitas
Tempat penginapan seperti hotel, vila yang menyajikan panorama alam yang indah dan harga relatif tidak terlalu mahal, pemandian dan kolam air panas, bumi perkemahan, penyewaan kuda untuk berkeliling melihat pemandangan alam dan air terjun, lapangan tennis dan sepak bola. (kop/s)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar