Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

GROJOGAN SEWU,JAWA TENGAH-INDONESIA


Grojogan Sewu mempunyai panorama alam yang indah terdiri dari kawasan hutan dan air terjun yang menjulang tinggi. Air terjun dengan tinggi sekitar 80 meter merupakan tempat favorit untuk di kunjungi para wisatawan. Pada saat pertama kali masuk kawasan air terjun Grojogan Sewu, pengunjung akan disambut oleh kera-kera yang berkeliaran secara bebas. Sementara itu untuk mencapai ke lokasi air terjun, wisatawan harus melewati ratusan anak tangga. Sesampainya di lokasi air terjun, pengunjung dapat menyaksikan panorama alam yang indah serta bisa menikmati dinginnya air terjun dan kesegaran udara alam sekitar. Selain itu kita dapat berjalan-jalan di kawasan obyek wisata untuk melihat pemandangan perbukitan dan pepohonan hijau, atau berenang di kolam renang yang terletak tidak jauh dari kawasan air terjun.


Akses
Air terjun Grojogan Sewu berada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus dari Kota Solo menuju Tawangmangu dan bisa dilanjutkan menuju obyek wisata yang berjarak sekitar satu kilometer dari terminal Tawangmangu.


Fasilitas
Kolam renang, taman bermain anak-anak, warung makan, warung dan kios cinderamata, penyewaan kuda untuk berkeliling di sekitar lokasi obyek wisata, mushola, toilet, dan lainnya.









photo: http://www.flickr.com/photos/tianyake

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar