Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

BLEDUG KUWU-INDONESIA

Bledug Kuwu merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Grobokan, Jawa Tengah. Wisata ini sangat unik karena mempunyai keanehan yaitu adanya letupan-letupan lumpur bersamaan dengan bunyi ledakan bledug, dan letupan lumpur tersebut juga mengeluarkan asap, gas, dan air yang mengandung garam.Perjalanan menuju Bledug Kuwu tidak akan membosankan karena sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan sawah yang luas, serta perbukitan yang hijau dan indah. Sesampainya di Kuwu, pengunjung dapat menyaksikan keunikan letupan-letupan lumpur dan juga bisa menyaksikan kegiatan warga desa sedang mengolah dan membuat garam dengan air yang berasal dari Bledug Kuwu. Bledug kuwu juga mempunyai cerita legenda yang menyebabkan terjadinya fenomena aneh di Bledug Kuwu, yaitu adanya lubang yang menghubungkan Kuwu dengan Laut Selatan yang dilewati seekor naga bernama Jaka Linglung setelah bertarung dengan buaya putih jelmaan Dewata Cengkar di Laut selatan. Lubang itu sendiri terjadi dari perjalanan Joko Linglung dari laut selatan menuju Kerajaan Medang Kamolan.

Akses
Bledug Kuwu berada di desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobokan, Provinsi Jawa Tengah dan sekitar 28 km kearah timur Purwodadi. Untuk menuju ke obyek wisata Bledug Kuwu dapat melalui jalan darat dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Kota Semarang menuju Purwodadi kemudian di lanjutkan ke desa Kuwu.

Fasilitas
Penginapan, warung maupun rumah makan, warung dan toko yang menjual garam buatan warga Desa Kuwu yang patut anda beli dan coba rasanya.





 photo: flickr.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar