Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Gran Canyon,Indonesia

Tempat wisata yang paling terkenal di kawasan Pangandaran adalah Green Canyon yang mempunyai nama asli Cukang Taneuh. Cukang Taneuh berarti jembatan tanah, di karenakan di atas Green Canyon terdapat jembatan yang terbuat dari tanah, nama Green Canyon sendiri di populerkan oleh seorang warga Prancis, mungkin karena warna air sungai yang berwarna hijau dan sangat indah sehingga disebut Green Canyon.
Di Green Canyon wisatawan dapat berenang menikmati kejernihan air dan panorama sekeliling yang sangat indah serta melihat keindahan gua stalaktit. Kawasan wisata Green Canyon sangat populer dan selalu ramai di kunjungi karena menawarkan keindahan yang sayang untuk di lewatkan.

Akses
Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kec Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Kurang lebih sekitar 30 Km dari Pangandaran.


Menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil atau menggunakan agen wisata yang ada di Pangandaran yang dapat mengantarkan anda ke Green Canyon maupun mengunjungi tempat-tempat wisata sepanjang jalan menuju Green Canyon. Agen-agen Wisata di Pangandaran biasanya mempunyai paket wisata mengunjungi Green Canyon, ada juga kendaraan umum atau bus yang menuju Green Canyon.

Fasilitas
Perahu yang dapat di sewa untuk mengarungi keindahan serta hijaunya air sungai Cijulang menuju Green Canyon. Untuk tempat menginap sebaiknya anda menginap di Pangandaran karena mempunyai fasilitas yang lengkap.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Untuk menuju kawasan Gua Green Canyon anda harus menyewa perahu dari dermaga Ciseureuh dan memakan waktu sekitar 30 menit untuk menuju ke lokasi. Namun anda tak akan bosan selama perjalanan, karena anda akan disuguhi pemandangan indah dari tebing yang diselimuti hijaunya pepohonan rimbun di kiri dan kanan anda. Setelah sampai di mulut Gua Green Canyon, jalur sungai semakin menyempit, dari situ anda dapat berjalan atau berenang menyusuri air yang terasa dingin dan menyegarkan sambil menikmati keindahan stalaktit sisi gua. Anda dapat berenang, berendam atau melompat dari atas batuan besar ke dalam air yang berwarna hijau serta jernih di Green Canyon.
Mengunjungi tempat ini sebaiknya pada saat musim kemarau atau pada awal masuk musim kemarau karena air akan berwarna hijau tosca sehingga akan terlihat indah. Dan bila pada musim hujan, air akan deras dan berwarna coklat sehingga membahayakan bagi pengunjung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar