Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Pantai Pengandran-Indonesiaa

Obyek wisata pantai di Jawa Barat yang sangat indah dan sering dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik adalah Pangandaran. Pantai Pangandaran mempunyai pemandangan yang indah, lautan yang jernih, udaranya yang segar, serta fasilitas yang cukup lengkap. Di sana kita dapat berjalan menyusuri pantai atau berenang dan bermain selancar, Pangandaran adalah salah satu tempat yang sangat baik untuk bermain selancar karena memiliki ombak yang cukup besar dan merupakan tempat favorit para peselancar dari seluruh dunia maupun domestik, namun Pangandaran terkadang berbahaya untuk berenang di karenakan ombak dan arusnya yang cukup kuat, tetapi terdapat juga bagian pantai yang aman untuk berenang.
Akses
Pantai Pangandaran terletak di selatan Jawa Barat, berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran berjarak sekitar 90 km selatan Ciamis dan sekitar 223 km selatan Bandung.
Dari kota Bandung menggunakan bus umum dari terminal Cicaheum yang menuju langsung ke Pangandaran, terkadang ada bus yang berhenti di Banjar atau Ciamis namun anda bisa menyambung dengan bus lain atau dapat menyewa mobil. Jika berangkat dari Jakarta biasanya banyak bus-bus yang langsung menuju Pangandaran dari terminal Kampung Rambutan. Perjalanan dari Bandung memakan waktu sekitar 5-6 jam sedangkan dari Jakarta menempuh waktu sekitar 7 jam. Bila ingin lebih cepat dan nyaman menuju Pangandaran lebih baik menyewa kendaraan atau menggunakan agen perjalanan dari Bandung atau Jakarta.

Fasilitas
Hotel berbintang, hotel-hotel melati, tempat penginapan, tempat perkemahan, restoran dan rumah makan yang menyajikan hidangan laut yang lezat, Money changer, Bar atau diskotik, Bank, ATM, Telepon umum, Pusat Informasi Pariwisata, Agen wisata yang dapat memandu anda untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata sekitar wilayah Pangandaran, Penyewaan papan selancar, Penyewaan sepeda atau sepeda motor untuk berkeliling, bus wisata, kendaraan umum, jetski, parasailing, kios-kios dan toko cindera mata atau souvenir, dll.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Anda dapat berkeliling di Pantai Pangandaran, bermain selancar, jetski, parasailing. Saat sore hari anda dapat menikmati matahari terbenam yang sangat indah.
Pada tiap bulan Muharam biasanya diadakan acara Hajat Laut yaitu upacara yang diadakan para warga dan nelayan sebagai rasa syukur dan terima kasih atas rejeki dan hasil laut yang telah diberikan Tuhan YME, mereka melepas sesajen ke lautan di sekitar Pantai Timur Pangandaran.
Di Pangandaran anda bisa menyewa kendaraan atau menggunakan agen wisata yang ada di Pangandaran untuk berkeliling sekitar Pangandaran, seperti mengunjungi Taman Nasional Pangandaran yang menjadi rumah bagi kijang, rusa, monyet, dan beberapa jenis burung. Terdapat juga tempat pariwisata yang sangat menarik yaitu “Green Canyon” sebuah aliran sungai yang berwarna hijau dan jernih serta menyajikan panorama yang sangat indah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar