Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

MALIOBORO-INDONESIA

Kawasan Malioboro terletak di pusat kota Yogyakarta, di Malioboro kita dapat berbelanja barang-barang khas Jogja sebagai souvenir dan oleh-oleh untuk keluarga. Kawasan Malioboro menjadi kawasan wisata belanja andalan kota Jogja, yang didukung oleh adanya pertokoan, rumah makan, pusat perbelanjaan, dan tak ketinggalan para pedagang kaki lima yang menjual berbagai cindera mata.


Pedagang kaki lima ada yang menggelar dagangannya diatas meja, gerobak adapula yang hanya menggelar plastik. Bila anda ingin membeli sesuatu sebaiknya menawar terlebih dahulu, dan jika ingin mendapatkan barang dengan kualitas yang lebih baik, sebaiknya anda berbelanja di toko-toko kawasan Malioboro, anda dapat membeli berbagai macam barang dan souvenir seperti, batik, pakaian, dan lain sebagainya yang tentunya tidak ada tawar-menawar. Hati-hati terhadap barang bawaan anda seperti dompet dan barang berharga lainnya saat anda berbelanja di kawasan Malioboro, karena terdapat juga pencopet di kawasan ini.


Dalam areal kawasan Malioboro dan sekitarnya banyak lokasi lain yang dapat dikunjungi misalnya Keraton Jogjakarta, pasar Bringharjo, benteng Vredeburg, Gedong Senisono, Museum Sono Budoyo dan lainnya. Terdapat juga becak dan andong di pinggiran jalan Malioboro yang dapat di sewa untuk berkeliling kawasan Malioboro dan sekitarnya. Pada malam hari warung-warung lesehan menyuguhkan berbagai macam hidangan malam, mulai dari makanan khas Jogja yaitu nasi gudeg dan ayam goreng dan juga makanan Padang, Chinesse Food dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar