Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

KRATON,YOGYAKARTA-INDONESIA

Kraton adalah obyek wisata sejarah dan budaya, Kraton sendiri merupakan istana dan tempat tinggal Sultan Hamengku Buwana dan keluarganya, sementara itu Kraton telah berdiri sejak tahun 1756. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke Kraton untuk mengetahui keindahan arsitektur bangunan keraton maupun menyaksikan adat dan budaya Kraton

Akses
Kraton terletak di tengah-tengah kota Yogyakarta. Anda bisa menggunakan taksi, becak, andong atau delman, angkutan umum, dan bus, yang banyak tersedia di pusat kota Yogyakarta, bisa juga dengan kendaraan pribadi, atau berjalan kaki.

Fasilitas
Jasa Pemandu, kios-kios penjual cindera mata, toko souvenir, dsb.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Anda dapat berkeliling di kawasan Kraton bersama pemandu untuk melihat bangunan-bangunan sejarah di Kraton serta mengetahui adat dan budaya Kraton, setelah berkeliling anda juga bisa berbelanja souvenir khas Kraton yang terdapat di dalam Kraton atau di luar Kawasan Kraton.
Bila ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya berpakaian sopan,  jangan memakai celana pendek di atas lutut dan sebaiknya tidak mamakai sandal jepit. Kraton buka dari Senin sampai Minggu pukul 08.00-14.00, kecuali hari Jum’at Kraton hanya buka sampai pukul 12.00.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar