Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Danau Toba

Salah satu obyek wisata yang sangat terkenal di Provinsi Sumatera Utara adalah Danau Toba, sebuah danau vulkanik dengan luas sekitar 1707km2. Di tengah danau terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir yang merupakan daerah wisata selain Danau Toba.
Danau Toba dapat di tempuh sekitar 4 jam dari Medan. Di tepi Danau Toba terdapat hotel-hotel, penginapan, maupun vila yang menyajikan pemandangan indah Danau Toba yang dapat langsung di nikmati dari jendela kamar hotel anda.
Danau Toba merupakan daerah tujuan wisata utama di Provinsi Sumatera Utara, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang sering mengunjungi Danau Toba yang terkenal dengan keindahannya, hamparan air yang membiru, serta udaranya yang sejuk.


PARAPAT
Bila kita ingin berkunjung atau menikmati keindahan Danau Toba sebaiknya melalui kota Parapat. Parapat adalah sebuah kota tujuan wisata di tepi Danau Toba yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara, karena Parapat menyediakan fasilitas yang lengkap serta menyajikan pemandangan Danau Toba yang sangat indah.

Akses
Parapat berada di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berjarak sekitar 48 km dari Pematangsiantar atau 176 km dari kota Medan.
Parapat dapat di capai dengan menggunakan kendaraan umum, kendaraan sewa’an, taxi, atau agen travel, dari kota Medan dapat di capai sekitar 4 jam.

Fasilitas
Parapat menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari hotel-hotel berbintang, bungalow atau wisma penginapan, hotel melati, maupun losmen yang menampung para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Danau Toba, selain itu terdapat rumah makan atau restaurant, toko souvenir, agen-agen wisata, taxi, bus umum, Kapal Motor, Speed Boat, Jetski, Telepon umum, Bank, dan Rumah Sakit.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Di Parapat anda dapat berenang di Danu Toba dan juga dapat menyewa perahu untuk menyusuri Danau Toba, atau mengunjungi Pulau samosir. Dari Parapat ada pelabuhan feri yang melayani penyeberangan ke Pulau Samosir tepatnya ke pelabuhan Ajibata. Bila tidak melalui Parapat, maka untuk mencapai Pulau Samosir lewat perhubungan darat seseorang harus mengitari tepian Danau Toba sampai ke Pangururan karena di sanalah Pulau Samosir berhubungan dengan daratan Pulau Sumatera.
Parapat sangat terkenal dengan keindahan danau tobanya. Kota ini menjadi objek wisata terkenal di Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar