Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Tanjung LEsung-Banten-Indonesia

Kawasan wisata Tanjung Lesung Ujung Kulon memang sudah dikelola secara profesional dan terpadu oleh pengembang. Masuk akal jika semuanya serba tertata rapi dan teratur. Fasilitas yang ada juga sangat lengkap. Sarana akomodasi bisa dipilih sesuai kemampuan kantung Anda, mau rumah singgah yang bertarif 200 ribu atau hotel dan villa mewah dengan tarif 3 juta per malam terdapat di sana. 
Mengunjungi obyek wisata di tanjung lesung rasanya tidak cukup satu hari. Banyaknya pilihan wisata ditawarkan dari area wisata yang luasnya mencapai 1500 hektar ini. Semua serba indah dan menyenangkan. Lokasinya berupa daratan yang menjorok kelaut, mirip ujung lesung(alat penumbuk padi). Karena bentuknya maka orangpun menyebut sebagai tanjung lesung.
 


Menikmati pantai Tanjung Lesung Ujung Kulon yang landai, berpasir putih dan air kebiruan merupakan suguhan utama. Ombaknya tidak terlalu besar karena pantai tidak langsung menghadap samudra bebas namun di Selat Sunda. Air pantainya sangat jenih dan tidak terlalu dalam sehingga tanpa menyelampun Anda bisa melihat aneka jenis ikan berenang disela-sela terumbu karang. Tidak puas memandang ikan dari atas dermaga, menyelam bisa dijadikan pilihan berikutnya. Hanya dengan merogoh kocek 100-200 ribu Anda sudah dapat menyewa peralatan menyelam dan diantar dengan perahu ke lokasi menyelam. Jika datang berkelompok, aktifitas olahraga seperti bermain voly pantai bisa dilakukan di pasir putih yang terbentang sepanjang pantai. 


Belum puas memandangi ombak dari bibir pantai, jangan ragu untuk menguji adrenalin dengan bermain jet ski . Jika tidak cukup nyali, coba perahu kayak, banana boat atau pedal boat. Memancing bisa menjadi kegiatan menarik berikutnya, baik di pantai maupun di kolam khusus pemancingan. Hasilnya bisa langsung dibawa ke rumah makan atau restoran di pinggir pantai untuk dimasak sesuai keinginan. Sebagian wisatawan memanggang sendiri di tepi pantai, hmm...., aroma semerbak ikan bakarpun pasti membuat perut Anda keroncongan.
 

Akses 
Jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta melalui tol Jakarta-Merak, sebaiknya keluar melalui pintu tol Serang Timur Dari sini, ambil rute ke pandeglang, selanjutnya menuju labuan. Dari jalan Raya Labuan, teruskan perjalanan menyusuri jalan Raya Tanjung Lesung. Walaupun Anda belum pernah kesana, jangan takut kesasar karena setiap persimpangan jalan terdapat rambu-rambu jalan yang menunjukkan arah ke tanjung lesung.


Hampir semua ruas jalan berupa jalanan aspal mulus hingga lokasi. Setelah Pandeglang menuju Labuan, mata Anda akan dimanjakan pemandangan alam pedesaan yang indah. Di kanan kiri jalan terbentang sawah dengan tanaman padi yang terlihat menguning. Di kejauhan nampak gunung terlihat menjulang diselimuti awan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar