Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok... Sebuah obyek wisata utama di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Ngarai Sianok memiliki dua dinding bukit yang hampir tegak lurus dan berdiri berhadapan yang membentuk semacam lembah curam atau jurang dengan kedalaman sekitar 100m, lebar sekitar 200m dan panjang kurang lebih 15km. Di dasar jurang terbentang persawahan dan sungai yang berliku-liku dengan panorama yang begitu indah. Tempat yang paling populer untuk melihat keindahan Ngarai Sianok adalah Taman Panorama, Taman ini menyajikan pemandangan langsung menghadap ke Ngarai Sianok, selain itu kita juga bisa mengunjungi Goa Jepang yang di gunakan tentara Jepang sebagai tempat perlindungan selama Perang Dunia ke II. Untuk mengunjunginya sebaiknya anda menggunakan jasa Pemandu.

Akses
Ngarai Sianok terletak di kota Bukittinggi, Sumatera Barat atau kurang lebih sekitar 1 km dari pusat kota Bukittinggi. Anda bisa menggunakan mobil pribadi, atau kendaraan umum dari Bukittinggi.

Fasilitas
Bila ingin menginap anda bisa mencari hotel atau tempat penginapan di Bukittinggi, di kawasan Ngarai Sianok juga terdapat toko atau kios yang menjual cindera mata seperti kaos, tas, kerajinan tangan, dan juga lukisan pemandangan Ngarai Sianok.

Lainnya
Ngarai Sianok sangat mempesona untuk di pandang, banyak turis lokal maupun asing yang mengunjungi tempat ini, selain itu banyak fotografer dan para seniman lukis yang datang untuk mengabadikan pemandangan sekitar Ngarai Sianok. Waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan Ngarai Sianok adalah pada pagi hari dan sore hari karena pengunjung dapat melihat keindahan alam Ngarai Sianok di padukan dengan keindahan matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar